SATUKAN KEKUATAN DENGAN WARGA, PRAJURIT MARINIR BERHASIL PINDAHKAN RUMAH DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

SATUKAN KEKUATAN DENGAN WARGA, PRAJURIT MARINIR BERHASIL PINDAHKAN RUMAH DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Lombok) Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II Kompi II bersama warga dusun Karang Amor Kecamatan Gangga berhasil memindahkan rumah panggung berukuran 6x10 meter milik bapak Usman ke tanah sawah milik Mohamad Ihsan di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jumat (05/06/2020).

Pemindahan rumah tersebut dilakukan secara manual dengan menggunakan kayu dan bambu, kemudian diangkat bersama-sama untuk dipindahkan. Pemindahan rumah tersebut harus dilaksanakan, karena tanah milik bapak Usman akan didirikan Rumah Tahan Gempa (RTG). Sampai saat ini keluarga bapak Usman masih tinggal di rumah sementara yang dibangun pasca gempa oleh relawan di lapangan Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Kapten Marinir Sutadi selaku Komandan Kompi II Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata dari kebersamaan dan kekompakan antara warga masyarakat dan prajurit Korps Marinir yang terjalin dengan baik.

Disampaikan juga bahwa sesuai dengan delapan wajib TNI,  sebagai prajurit TNI harus aktif dalam mempelopori usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan warga di sekitarnya. "Bersama rakyat, TNI Kuat adalah slogan yang harus kita wujudkan dengan aksi nyata di lapangan," pungkasnya.(litbangMPNI)

Demikian Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151