SIAP HADAPI LATIHAN PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK DENGAN OLAH RAGA

SIAP HADAPI LATIHAN PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK DENGAN OLAH RAGA

www.mefuapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka persiapan menghadapi kegiatan latihan manuver lapangan (Manlap) LSL II Tri Wulan (TW) III Pasmar 2 TA. 2020, prajurit tidur dalam Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan berolah raga di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Sabtu (27/06/2020). 

Prajurit tidur dalam Yonif 5 Marinir melaksanakan pembinaan dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina, salah satunya melalui olahraga lari keliling Kesatrian Marinir Suroto II ( Yonif 5 Marinir) dengan menempuh jarak 4 km serta melaksanakan pull up dan sit up yang dipimpin oleh perwira tidur dalam Letda Marinir Mardian Priyudha, S.Tr., Han dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Perwira seksi operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, kegiatan pembinaan fisik tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kebugaran fisik prajurit yang merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan latihan yang akan dihadapi kedepan.

Fisik dan stamina yang prima, kata Mayor Marinir Haris Tri Purnama, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Hal tersebut secara otomatis dapat menjadi suatu pemicu bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal agar siap menghadapi tantangan tugas ke depan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151