TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH MENGUNAKAN SPARE AIR

TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH MENGUNAKAN SPARE AIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit serta persiapan menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III TA 2020, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan mengunakan spare air di kolam renang Pasiran Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (24/06/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembekalan materi tentang pengetahuan Spare air oleh Serda Marinir Nurdianto dan dilanjutkan dengan berlatih mengunakan alat keselamatan spare air.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada prajurit Yonif 5 Mar agar dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir.

"Dengan dilatihkannya penggunakan spare air ini, diharapkan dapat memberikan gambaran pada prajurit Yonif 5 Marinir yang akan melaksanakan latihan sehingga dapat bermanfaat apabila  terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," paparnya.

Selain itu Danyonif 5 Marinir berpesan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan selalu menggunakan masker,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151