Upaya Babinsa Koramil 1612-03/Reok, Sosialisasikan Pengetahuan Pencegahan Covid-19

Upaya Babinsa Koramil 1612-03/Reok, Sosialisasikan Pengetahuan Pencegahan Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1612-03/Reok Sertu Suhardin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa binaannya Desa. Wangkung  Kecamatan. Reok Kabupaten. Manggarai pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 jam 12.45 WITA.

Dalam Komsos itu, Sertu Suhardin menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut. Selain Komsos, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya juga melaksanakan patroli keliling ke desa binaannya untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

Dengan sosialisasi kepada warga binaannya diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan physical distancing diantaranya menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter setengah, tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu, himbauan wajib selalu menggunakan masker dan patuhi ketentuan pemerintah dimasa darurat corona. menjauhi segala bentuk perkumpulan, menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak, Selalu menggunakan masker, cuci tangan setelah beraktifitas demi kesehatan dan keselamatan diri masing-masing.

Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan diantaranya balita dan orang lansia. Saat ini Pemerintah Kabupaten Manggarai melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Manggarai ini dapat menekan penyebaran dan terhindar dari Covid-19. (litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151