Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian, Kodim 1002/Barabai Laksanakan Ketahanan Pangan.

Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian, Kodim 1002/Barabai Laksanakan Ketahanan Pangan.

www.meruapadjajaran.com - BARABAI - Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama, seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang No.7 tahun 1996 tentang pangan. Dalam Undang-undang tersebut disebutkan pemerintah menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terkait pangan.

Wujud Kepedulian TNI AD terhadap perekonomian,Kodim 1002/Barabai melaksanakan ketahanan pangan melalui demplot padi di desa Cukan Lipai kecamatan batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Rabu (24/6).

Tak hanya demplot padi seluas 1 hektare jenis padi Mikongga, kodim 1002/Barabai juga melaksanakan budidaya ikan Nila, lele di karamba, Grenn House dan budidaya tanaman Holitukultura yaitu cabe dan tomat.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol melalui Plh. Perwira seksi teritorial Kapten Inf Moh. Alip Suroso kepada tim pengawasan dan pengendalian Staf Teritorial Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Baharudin,S.Sos Pabandya menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai ini merupakan salah satu upaya untuk Membantu program Pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan ketahanan pangan Nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar tersediannya logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan Negara,”terangnya.

Sedangkan sasaran yang akan dicapai melalui program ketahan pahan ini adalah untuk meningkatnya kemampuan Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas berkaitan dengan bidang pertanian dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan dan meningkatnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD.”pungkasnya.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151