UJI KEMAMPUAN FISIK, YONIF 2 BRIGIF 1 MARINIR GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

UJI KEMAMPUAN FISIK, YONIF 2 BRIGIF 1 MARINIR GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2020, Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 2 Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir melaksanakan latihan Cross Country di area Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (23/06/2020).

Latihan Cross Country (CC) ini juga sebagai wahana untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam maupun buatan dan membangun kekompakan, ketelitian, sportifitas dan kebersamaan atau jiwa korsa antar sesama prajurit.

Selain itu latihan Cross Country ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat, dan berlanjut guna mencari bibit unggul atlet-atlet pelari Yonif 2 Marinir. Rute yang ditempuh dalam LPD Cross Country tersebut sejauh 8 km. Start awal dimulai di depan gedung Mako Brigif 1 Marinir dan juga diakhiri di depan gedung tersebut dengan membawa perlengkapan diantaranya pack , helm, dan kopel tanpa senjata.

Latihan LPD ini dilaksanakan setiap Triwulan dengan tujuan untuk menguci keterampilan dasar Prajurit secara perorangan agar tetap terpelihara kesehatan jasmani dan terasah kemampuan, serta naluri tempur Prajurit guna melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.(LitbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151