YONIF 2 BRIGIF 1 MARINIR LATIHAN CIRCUIT TRAINING DAN LARI KETAHANAN

YONIF 2 BRIGIF 1 MARINIR LATIHAN CIRCUIT TRAINING DAN LARI KETAHANAN 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta) Agar stamina prajurit tetap terpelihara dengan baik, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 2 Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Pasmar 1 menggelar  kegiatan Circuit Training dan Lari Ketahanan yang di Lapangan Apel Brigif 1 MarKsatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (18/06/2020)

Pembinaan fisik dimulai dengan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Yonif 2 Marinir yaitu Serma Mar Mulyadi, dilanjutkan pembagian anggota menjadi Tim 1 dan Tim 2 untuk melaksanakan Circuit Trining dan Lari Ketahanan secara bergantian.

Kegiatan ini juga berfungsi untuk mengingatkan para prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran serta melatih ketahanan fisik prajurit agar tetap terjaga, mengingat saat ini penilaian semapta bagi setiap prajurit TNI masih menjadi syarat utama untuk peningkatan karier, tugas pendidikan, dan penempatan dalam jabatan dalam institusi.

"Tidak ada Prajurit hebat tanpa latihan," Kata Serma Marinir Mulyadi 

Dengan adanya latihan ini diharapkan para prajurit Yonif 2 Marinir tidak melupakan ilmu dasar kemiliteran dengan selalu melatih pengetahuan dasar militer dan pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam pelaksanaan tugas baik tempur maupun kegiatan lainnya. Jelasnya.

“Saya merasa bangga dan senang dengan adanya latihan-latihan yang dilaksanakan rutin seperti ini, saya berharap kemampuan-kemampuan yang saya miliki akan lebih meningkat,  sehingga mampu menjadikan diri saya menjadi seorang prajurit profesional yang mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat," pungkas Prada Mar Fajar Gailea salah satu peserta latihan.
Semua prajurit Yonif 2 Marinir sangat antusias dalam melaksanakan latihan ini.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151