APEL PEMBUKAAN LAT PRATUGAS SATGASMAR PAM AMBALAT XXVI DAN SATGASMAR PAM PUTER XXIV TA.2020

APEL PEMBUKAAN LAT PRATUGAS  SATGASMAR PAM AMBALAT XXVI DAN SATGASMAR PAM PUTER XXIV TA.2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, S.E selaku Wakil Komandan Latihan  membuka Latihan Pratugas Satgasmar Pam Ambalat XXVI dan  Satgasmar Pam Pulau Terluar (Puter) XXIV di Lapangan Apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir-3 Grati, Pasuruan, Rabu (01/07/2020).

Latihan Pratugas yang berlangsung kurang lebih dua minggu ini diikuti oleh 130 personil untuk Satgasmar Pam Ambalat dan 44 personil Pratugas Satgasmar Pam Puter dan bertindak sebagai Kepala Pengawasan dan Pengendalian (Kawasdal) Danpuslatpurmar-3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna.

Latihan Pratugas ini bertujuan untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Korps Marinir yang nantinya akan melaksanakan tugas di daerah perbatasan Ambalat serta Pulau-pulau kecil terluar sehingga diharapkan mereka siap menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok yang diemban.

Dalam amanatnya Komandan korps Marinir Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)
selaku Komandan Latihan (Danlat) yang dibacakan oleh Dankolatmar selaku Wakil Komandan Latihan menyampaikan; penugasan yang dilaksanakan adalah dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman khususnya pelanggaran batas wilayah perairan atau penguasaan terhadap pulau-pulau terluar strategis dari pihak asing juga diharapkan dapat mencegah terjadinya illegal migrant, illegal fishing, illegal logging dan peredaran Narkoba sehingga wibawa bangsa dan negara dapat terjaga dengan baik.

Berbagai materi yang akan dibekalkan nantinya meliputi ateri Tempur, pengetahuan tentang hukum, intelijen, Teritorial, Ekologi, Narkoba, Keimigrasian, Bea dan Cukai, Komunikasi serta Elektronika  sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut dalam amanatnya menekankan, laksanakan latihan dengan menjalankan Protokol Kesehatan di tengah Wabah Covid 19, disiplin dan semangat yang tinggi, serta serap  semua ilmu materi yang diberikan instruktur dan pelatih demi kelancaran didalam pelaksanaan tugas nantinya.

Juga disampaikan beberapa hal yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan latihan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan selalu berdoa sehingga setiap langkah dan upaya kita senantiasa mendapat ridhoNYA, laksanakan latihan pratugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas didaerah operasi, laksanakan prosedur keamanan latihan utamakan zero accident, ciptakan keseragaman pola pikir dan pola bertindak dalam penugasan.

Turut hadir pada acara tersebut Pasintel kolatmar, Pasops kolatmar, Paspers Kolatmar, Dankima Kolatmar, Danpuslapasrat, mewakili Paspers menbanpur 2 Mar Mayor Mar Heru, mewakili Paspers Menkav 2 Mar Mayor Mar Alay, mewakili Paspers Brigif 2 Mar Kapten Mar Hendri, mewakali Pasipers Yonif 3 Mar Letda Mar Tomiyan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151