Babinsa Kodim Barabai Bantu Penyaluran Beras Dari Distan

Babinsa Kodim Barabai Bantu Penyaluran Beras Dari Distan

www.mefiapadjajaran.com - BARABAI - Wabah corona di Provinsi Kaliamantan Selatan sampai saat ini belum mereda, terlebih di Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga belum ada tanda tanda penurunan.

Dampak dari covid-19 ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu/pra sejahtera.

Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dalam rangka meringankan beban bagi warga yang terdampak covid-19 mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Langsung Non Tunai hingga penyaluran beras dari Dinas Pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai membantu kelurahan Bukat dan desa Babai kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah pendistribusian beras kepada warga masyarakat kurang,Sabtu (04/7). Disampaikan oleh Lurah Bukat Lurah Muhammad Riyadi, S.STP sebanyak 287 paket masing-masing @10 kilogram dibagikan kepada warga masyarakat kelurahan bukat,"terangnya.

Riyadi dalam kesempatan penyaluran beras dari Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini telah membatu pihak kelurahan bukat mulai dari upaya pencegahan penularan Covid-19, sosialisasi prokol kesehatan kepada warga hingga saat ini penyaluran atau pembagian beras." tuturnya.

Sedangkan Serma Didi Mashudi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Bintara Pembina Desa,"ucapnya.

Didi pun menambahkan bahwa tugas Babinsa, selain melaksanakan Pembinaan di wilayah juga membantu Lurah/Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satunya membantu penyaluran beras kepada warga saat ini,"tandasnya.(pendim1002/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151