SEORANG IBU MELAHIRKAN DI MARKAS BATALYON MARINIR TARAKAN

SEORANG IBU MELAHIRKAN DI MARKAS BATALYON MARINIR TARAKAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan). Ibu Gerhani Warna melahirkan di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan.Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (02/07/2020) malam.

Awal mula kejadian, pada hari Kamis, 02 Juli 2020 pukul 22.50 WITA, prajurit Yonmarhanlan XIII tarakan yang sedang jaga mendengar suara teriakan dari arah jalan raya di depan Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan, spontan prajurit yang sedang jaga menghampiri untuk memastikan dan melihat keadaan sebenarnya. Prajurit tersebut melihat seorang ibu hamil yang terbaring diatas bak mobil pickup terbuka dan kepanikan ibu bidan desa yang mendampinginya sambil berteriak-teriak
minta tolong, kemudian dengan sigap prajurit Yonmarhanlan XIII mengarahkan mobil untuk masuk ke Batalyon, sementara personel jaga lain memanggil anggota kesehatan untuk memberikan bantuan seadanya, namun saat sampai di lobby batalyon, ibu tersebut sudah tidak kuat lagi, maka dengan situasi tersebut bidan desa bersama anggota kesehatan Batalyon membantu persalinan diatas bak mobil. 

Pada saat bersamaan, Perwira jaga Batalyon menghubungi Danyonmarhanlan XIII Tarakan untuk melaporkan situasi, melalui telepon seluler, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. memerintahkan kepada Perwira jaga agar seluruh prajurit yang berada di lokasi membantu jalannya proses persalinan dan menyediakan peralatan tang di butuhkan, proses persalinan berjalan lancar dan ibu dan anak dalam keadaan sehat, setelah Bidan persalinan melengkapi proses persalinan, ibu dan bayi diantar menuju klinik terdekat.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151