SAMBUT HARI RAYA SARASWATI, PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR BERSIHKAN PURA AGUNG JAGAT KARANA

SAMBUT HARI RAYA SARASWATI, PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR BERSIHKAN PURA AGUNG JAGAT KARANA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menyambut hari Saraswati, prajurit Brigif 2 Marinir yang beragama Hindu melaksanakan kegiatan sosial berupa pembersihan Pura Agung Jagat Karana di Surabaya, Jawa Timur. Jumat (03/07/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kasiwatpers Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya tersebut dengan melaksanakan pembersihan di sekitar Pura, baik di Mandala Utama (Pusat Persembahyangan), Mandala Madya (tempat tunggu sebelum persembahyangan) dan Mandala Nista (halaman luar).

Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa Hari Raya Saraswati adalah hari raya yang sangat penting bagi umat hindu disamping hari besar lainnya, umat hindu mempercayai hari Saraswati adalah hari turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian dan meningkatkan keberadaan umat manusia.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan pembersihan Pura tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki pura dan sesudah kegiatan serta melaksanakan physical distancing.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit Brigif 2 Marinir merupakan tugas mulia, karena Pura adalah rumah ibadah yang suci dan disucikan, dengan pembersihan tersebut Pura menjadi bersih, nyaman dan tenang untuk bersujud Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151