TNI - Polri Juga Piawai Pecahkan Batu TMMD 108 Yang Menjadi Sasaran Karya Bhakti di Baleharjo, Sragen

*TNI - Polri Juga Piawai Pecahkan Batu TMMD 108 Yang Menjadi Sasaran Karya Bhakti di Baleharjo, Sragen.* 

Batu merupakan salah satu material yang digunakan dalam Infrastruktur pembangunan yang paling utama dalam pembuatan talud secara khusus antara lain sebagai pelindung area tebing, serta paling kuat untuk  menahan tanah pada jalan agar tidak cepat rusak karena tergerus longsor atau air. 

Pasangan batu seringkali digunakan untuk membuat konstruksi dinding penahan tanah (gravity wall), dan juga untuk membuat pondasi bangunan atau rumah (biasanya dikenal dengan istilah pondasi menerus), hal ini dikarenakan kemampuan konstruksi pasangan batu dalam menahan beban yang cukup besar.

Memecah batu bukan perkara hal yang mudah, selain diperlukan tenaga yang kuat, pengalaman serta teknik khusus yang harus dikuasai. Kalau tidak menguasai bisa-bisa malah jadi bumerang seperti yang telah di lakukan oleh Anggota TNI dan Polri Gabungan Satgas TMMD Reguler ke - 108 ini juga tak kalah mahirnya. 

Saat melakukan pekerjaan pemecahan batu pada sasaran Karya bhakti pembangunan Talud di dukuh. Mangen, desa. Baleharjo, kec.Sukodono kab. Sragen."Rabu 15/07/2020 Dengan bermodalkan Palu, batu batu besar pun berhasil di pecahkan atau terbelah menjadi kecil lewat ketrampilan tangan para Anggota Satgas TMMD ini. 

Tidak mudah untuk memecah batu karena butuh teknik tersendiri, Kerasnya batu tak akan mengalahkan semangat para Anggota satgas TMMD Kodim 0725/ Sragen untuk mensukseskan TMMD ke 108. Tanpa dipecah tidak akan bisa batu ini ditata sebagai bahan dasar pembangunan penahan jalan. Harapannya bangunan talud tanah pada jalan nantinya akan tahan lama dan aman dari ancaman longsor.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151