CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI GEMPOL


CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI GEMPOL 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir mengikuti operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah  Gempol, Kab Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (29/10/2020) Malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gempol, Kompol Kamran dengan diikuti personel dari Polisi (Polsek Gempol), TNI AD (Koramil), TNI AL (Marinir) dan Satuan Polisi Pamong Praja. 


Operasi Yustisi yang dilaksanakan terpusat di depan Kantor Kecamatan Gempol, Pasuruan tersebut apabila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, akan diberikan penyuluhan agar mereka paham akan fungsi penggunaan masker dan diberi sanksi berupa mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca  do'a.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, selain itu juga menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, mengikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, dan memberi arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk memakai masker.

“Selama kegiatan, laksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, laksanakan physical distancing dan laksanakan cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151