DANBRIGIF 2 MARINIR HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGASMAR PAM PULAU TERLUAR XXIII


DANBRIGIF 2 MARINIR HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGASMAR PAM PULAU TERLUAR XXIII

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menghadiri upacara penyambutan kedatangan prajurit Pasmar 2 yang telah selesai melaksanakan Satgasmar Pam Pulau Terluar (Puter) XXIII di Museum Korps Marinir Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (26/10/2020).


Kegiatan yang dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., tersebut juga dihadiri Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan Perwira Mako Pasmar 2.


Satgasmar Pam Puter XXIII yang dipimpin Kapten Marinir Dani Trisetia tersebut telah selesai mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan Indonesia Wilayah Timur tepatnya di Pulau Danarote dan Pulau Batek selama 11 bulan


Dalam sambutannya, Danpasmar 2 menyampaikan ucapan selamat datang kepada prajurit petarung Korps Marinir yang telah selesai melaksanakan penugasan menjaga pulau terluar dalam keadaan sehat dan aman.

Satgasmar Pam Puter XXIII, lanjutnya, telah berhasil dengan cukup memuaskan, dalam pengertian bahwa satuan tugas ini mampu memberikan efek penangkalan terhadap segala bentuk pelanggaran wilayah oleh negara-negara tetangga.


Danpasmar 2 juga menyampaikan kepada seluruh anggota Satgasmar Pam Puter XXIII, supaya mengecek kembali dan melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris Satuan, selain itu juga melaksanakan penyesuaian lingkungan dan kepemimpinan yang baru serta segera sesuaikan dengan aturan yang berlaku di Satuan.

Diakhir sambutannya, Danpasmar 2 menginformasikan bahwa saat ini Korps Marinir sudah memiliki Museum di Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo, yang memperlihatkan dan menampilkan sejarah Korps Marinir dari masa ke masa.

“Manfaatkan museum Korps Marinir ini untuk edukasi putra putri kalian dan informasikan hal-hal yang positif tentang Korps Marinir, supaya Korps Marinir bisa berkembang dengan baik,” ujar Danpasmar 2.(litbangMPNI)

Demikian Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151