Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar Melihat Hasil Budikdamber


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar Melihat Hasil Budikdamber

www.mediapadjajaran.com - Blitar - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar Ny. Dewi melihat secara langsung hasil Program Budikdamber dari Kowani bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar di wilayah Kabupaten Blitar dalam rangka pemberdayaan Masyarakat dalam pencegahan Covid-19 masa adaptasi kebiasaan, Senin (19/10/2020).



Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar Ny. Dewi Dian Musriyanto disela-sela kunjungannya mengatakan kegiatan ini untuk melihat perkembangan selama budidaya kangkung dan budidaya ikan lele yang diselenggarakan oleh Kowani bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar.


"Dimasa-masa mewabahnya Covid-19 yang memaksa kita untuk tidak banyak keluar rumah, sehingga kegiatan ini sangat positif dengan memanfaatkan lahan pekarangan atau halaman rumah untuk budidaya berbagai macam sayuran, dan lahan budidaya ikan, "ujarnya. 


Lanjut Ny. Dewi Dian Musriyanto menambahkan bahwa kegiatan ini bisa dilakukan tanpa keluar rumah karena menariknya budidaya ikan dan sayuran ini  bisa dilakukan dalam satu wadah yakni ember teknik ini dikenal dengan nama Budikdamber (Budidaya Ikan Dalam Ember).

Semoga dengan adanya program Budikdamber ini nantinya bisa membantu ketahanan pangan masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, pada saat yang sama ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar juga mengingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan. “katanya (Dim0808).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151