PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUT SERTA DALAM OPERASI YUSTISI DI GEMPOL, PASURUAN


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUT SERTA DALAM OPERASI YUSTISI DI GEMPOL, PASURUAN

www.mediapadjajaran.com-Dispen Kormar (Pasuruan). Prajurit Yonif 1 Marinir yang tergabung dalam Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19, diBawah Kendali Operasi (BKO) Koramil 0819/20 Gempol ikut serta dalam Operasi Yustisi di Pos Lantas Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (26/10/2020).



Operasi Yustisi  gabungan tiga pilar yang terdiri dari TNI (AD dan AL), POLRI dan Satuan Polisi Pamog Praja yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara  Polsek Gempol Iptu Hartono tersebut dalam rangka menegakkan protokol kesehatan yang dititikberatkan pada masyarakat yang tidak memakai masker, apabila kedapatan ada masyarakat yang tidak memakai masker, akan diberikan sanksi berupa peringatan, dan diberikan sosialisasi akan bahayanya covid-19. 


Sanksi sosial yang diberikan berupa mengucap Pancasila, dengan harapan mereka lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak melakukan pelanggaran lagi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berharap kepada prajuritnya agar melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter serta budaya masyarakat, membangun kerjasama yang baik dengan sesama aparatur pemerintah.

“Laksanakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) sebagai antisipasi penyebaran covid-19,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151