WUJUDKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI PASURUAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUT SERTA DALAM OPERASI YUSTISI


WUJUDKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI PASURUAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUT SERTA DALAM OPERASI YUSTISI 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Dalam rangka mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan intruksi presiden No 6 Tahun 2020, prajurit Yonif 1 Marinir bersama aparat gabungan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di desa Kebotohan, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (26/10/2020).


Operasi Yustisi yang dilaksanakan bersama aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polisi, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Sukarelawa tersebut dipimpin oleh Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono, dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberikan sanksi ditempat berupa membersihkan lingkungan dan diberikan sosialisasi dampak yang akan terjadi apabila tidak menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan mereka memahami, dan menjalankan protokol kesehatan.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla berharap kepada prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan contoh kepada masyarakat dampak yang akan terjadi bila tidak memakai masker, serta memberikan pengertian-pengertian, sosialisasi yang membuat  masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga mengingatkan kepada prajuritnya agar tetap melaksanakan prosedur pencegahan penyebaran Covid 19 dengan selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing, dan selalu melaksanakan cuci tangan di setiap sebelum maupun selesai melaksanakan kegiatan dan menyediakan hand sanitizer di kantong baju.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151