TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK TEMPUR

 


TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK TEMPUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang menembak, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak tempur di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (16/10/2020).



Dalam latihan tersebut prajurit akan melaksanakan latihan menerima instruksi pelaksanaan latihan oleh pelatih menembak Serka Mar Sungkono. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan menembak bagi prajurit Yonif 3 Marinir. Materi yang latihkan meliputi menembak reaksi, menembak di atas kendaraan dan menembak sasaran bergerak (Moving) dari jarak 100 meter, serta menembak pistol jarak 20 meter. Salah satu poin yang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan faktor keamanan sebagai prioritas utama baik personel maupun material. 


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismato, S.E.,MSDA. Mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Yonif 3 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan.

“Serap ilmu yang sudah kalian dapat dengan baik, agar bermanfaat dalam melaksanakan latihan atau bertempur di medan yang sesungguhnya,” tegas Danyonif 3 Mar.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151