Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas KPPS Kecamatan Bojongsari di Rapid Test


Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas KPPS Kecamatan Bojongsari di Rapid Test

www.mediapadjajarqn.com - PURBALINGGA--Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Komandan Koramil 04/Kutasari  Kapten Arm Wahyudi Seno H., Amd, Kapada Babinsanya Serda Isnaini mendampingi Tim Kesehatan dari pihak Puskesmas Bojongsari melakukan Rapid Test kepada ( Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara) KPPS dan petugas ketertiban TPS Desa Kajongan 108 orang dan Desa Brobot 99 orang bertempat di Puskesmas Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (09/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat

Bojongsari Titis Panjer Rahino, S.STP, Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno H., Amd, Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat SH., Panwas Kecamatan Bojongsari Aan Purbandi, petugas Rapid Test dari Puskesmas Bojongsari. Camat Bojongsari dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan karena nantinya petugas KPPS dan petugas ketertiban TPS akan melayani masyarakat dalam Pilkada sehingga harus dinyatakan bebas dari Covid-19.

“Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena pada Bulan Desember 2020 akan digelar Pilkada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga,” katanya.


“Mengingat di Kabupaten Purbalingga saat ini termasuk zona merah atau masih banyak warganya yang terpapar Covid-19,” tambahnya. Di tempat yang sama Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno H., Amd, turut menyampaikan kami beserta dari kepolisian akan besama-sama menjaga keamanan dan kelancaran berjalanya Pilkada Tahun 2020.


“Dimulai dari pelaksanaan Rapid Test seluruh petugas KPPS yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari hingga pelaksanaan Pilkada besok akan kita kawal sampai selesai,” tuturnya. Lanjut Danramil, mengimbau kepada seluruh petugas yang akan melaksanakan Rapid Test agar selalu menjaga kesehatan supaya pada saat pelakasanaannya nanti tidak sakit karena sudah terdaftar sebagai petugas KPPS di Kecamatan Bojongsari.

“Patuhi prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak di tempat umum dan mencuci tangan setelah kegiatan dan terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, minum vitamin serta beristirahat yang cukup,” imbau Danramil.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151