ASLOG DANLANTAMAL X HADIRI PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH UNTUK PRESIDEN RI SECARA VIRTUAL DI KOTA JAYAPURA


ASLOG DANLANTAMAL X HADIRI PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH UNTUK PRESIDEN RI SECARA VIRTUAL DI KOTA JAYAPURA

wwwmediapadjajaran.com - Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana  menghadiri  penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual di Ballroom Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura yang dikoordinir oleh Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua John Wiclif Aufa. Senin (09/11/2020).

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada masyarakat yang sudah menerima Sertifikat Tanah, dimana penerima Sertifikasi Tanah ini sebanyak satu juta orang di seluruh Indonesia.


Menurut Presiden bahwa Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI menargetkan pada tahun 2025 seluruh masyarakat di Indonesia harus memiliki sertifikat tanah sehingga kedepannya diharapkan sertifikat ini dapat disimpan dan digunakan sebaik-baiknya seperti untuk modal usaha atau investasi.

Ssmentara itu menurut Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua John Wiclif Aufa dalam sambutannya pembagian sertifikat ini sesuai program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 oleh Kementerian ATR/BPN RI, dimana yang telah diberikan kepada masyarakat Papua sebanyak 2.224 orang.


Kegiatan penyerahan Sertifikat Tanah ini dari 2.224 orang di Papua yang menerima hanya diwakili dari beberapa perwakilan di Kabupaten/Kota seluruh Papua yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Menurutnya pula pada pengurusan Sertifikat Tanah sekarang BPN harus mengukur dan memetakan semua bidang tanah, termasuk tanah yang bersengketa maupun tanah yang digunakan untuk aset negara agar nantinya tidak menjadi permasalahan dikemudian hari.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura ).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151