Babinsa Banjarsari, Misa Minggu Pagi Gereja Santo Yusup Tertib dan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19


Babinsa Banjarsari, Misa Minggu Pagi Gereja Santo Yusup Tertib dan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

www.meriapadjajaran.com - Kulon Progo. Giat peribadatan Misa Minggu di Gereja Santo Yusup Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh yang dilaksanakan pada Minggu 08 Nopember 2020, berlangsung tertib, dan pengurus telah menerapakan protokol kesehatan dengan benar, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Dari pemantauan Sertu Sarjiya selaku Babinsa Banjarsari Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo, pelaksanaan Misa Minggu Pagi dipimpin oleh Romo Andi diikuti kurang lebih seratus jemaat, berlangsung tertib, khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.  


Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, tiap jemaat yang datang langsung dicek suhu tubuh dengan thermogun, diwajibkan cuci tangan, bermasker dan jaga jarak. Jemaat yang hadir dibatasi usia antara 11-64 tahun, dengan jumlah hanya setengah dari jumlah umat Katholik yang ada di Kalurahan Banjarsari sedangkan untuk balita dan lansia tidak diperkenankan mengikuti peribadatan, tutur Babinsa Banjarsari.

Selaku Babinsa kami berupaya semaksimal mungkin, melakukan pemantauan dalam setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk dalam giat peribadatan baik itu umat muslim maupun kristen.  Himbauan dan edukasi protokol kesehatan kami lakukan dan panitia/penyelenggara pada setiap kegiatan wajib  menerapkan prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151