Babinsa Bersama Warga Boja Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah Yang Menimpa Rumah Warga


Babinsa Bersama Warga Boja Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah Yang Menimpa Rumah Warga

www.mediapadjajaran.com - Cilacap - Babinsa Boja Kecamatan Majenang Pelda Mugianto, anggota Koramil 13/Majenang bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yang menimpa belakang rumah Nugroho (34), warga RT 05/RW 05 Dusun Cibungkul Desa Boja Kecamatan Majenang, Rabu (11/11/20).  


Menurut keterangan Babinsa, kejadian tersebut diawali turunnya hujan yang terjadi sekitar sore pada Selasa (10/11) hingga Rabu dini hari sehingga pada pukul 03.00 wib tanah bukit yang letaknya berada di belakang rumah, longsor dan menimpa bagian kamar mandi rumahnya yang berukuran 1,5 x 3 M. Tidak ada korban jiwa namun untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai 1,5 Juta rupiah.


"Sejak pagi tadi, kita telah berkoordinasi dengan bapak Dasto selaku Kepala Desa Boja dan juga bapak Didi Suwardi selaku Kepala Dusun Cibungkul serta Ketua RT 05 RW 05 untuk mengumpulkan warga guna melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah," terang Babinsa Pelda Mugianto.

Kita berharap, apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kita juga menghimbau warga yang rumahnya berada di bawah tebing untuk lebih waspada dan kita juga tidak mengharapkan kejadian serupa terulang lagi namun apabila hujan besar kembali turun, kita himbau warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga tidak ada korban jiwa nantinya," tandasnya.

(Urip/13/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151