Babinsa Sogan, Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Beri Gambaran Bagi Siswa Siswi SD Negeri Sogan


Babinsa Sogan, Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Beri Gambaran Bagi Siswa Siswi SD Negeri Sogan

Kulon Progo.  Serda Eko Gupti Babinsa Sogan Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka siswa siswi SD Negeri Sogan, Kapanewon Wates, Senin (09/11).


Diinformasikan Babinsa Sogan, simulasi pembelajaran tatap muka digelar oleh pihak sekolah SD Negeri Sogan, guna memberikan gambaran tentang apa dan bagaimana  yang harus dilakukan anak didik serta pihak sekolah apabila pemerintah mengeluarkan pernyatan bahwa untuk pembelajaran sekolah dilakukan dengan tatap muka.


Dalam simulasi tersebut diajarkan pada siswa tentang apa yang harus dilakukan saat masuk area sekolah, saat berada didalam kelas, hingga saat meninggalkan area sekolah.  Siswa wajib memakai masker mulai dari rumah dan setiba di pintu gerbang langsung cuci tangan dan diukur suhu tubuhnya.  Didalam kelas siswa diatur jarak duduknya dan dilarang kontak langsung sesama siswa  serta tidak boleh berkerumun, jelas Babinsa Sogan.

Dengan digelar simulasi tersebut, diharapkan apabila diberlakukan pembelajaran tatap muka, para siswa sudah paham dan mengerti apa yang harus dilakukan, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19, tambahnya. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151