Babinsa Banjarsari, Anggota Linmas Harus Selalu Siap


Babinsa Banjarsari, Anggota Linmas Harus Selalu Siap

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.  Dalam menghadapi situasi dan kondisi wilayah, di masa Pandemi Covid-19 dan datangnya musim penghujan serta terkait keamanan/ ketertiban masyarakat dan lingkungan, sebagai salah satu komponen masyarakat, anggota Linmas harus selalu siap sedia dan ambil peran dalam penanganan Covid-19, penanganan bencal dan pemeliharaan ketertiban lingkungan.

Guna meningkatkan kesiapsiagaan, Pemerintah Kalurahan Banjarsari, Senin (09/11)  melaksanakan pembinaan kepada 28 anggota Linmas, yang berlangsung di Pendopo Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh.


Sertu Sarjiya selaku Babinsa Banjarsari Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo, pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang Bela Negara sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia, dilanjutkan materi PBB guna memelihara kebugaran dan kesehatan anggota Linmas.

“Terkait pandemi Covid-19 kami harapkan seluruh anggota Linmas Kalurahan Banjarsari dapat menjadi agen dalam pencegahan penyebaran Covid-19, informasikan kepada Koramil atau Polsek apabila ada permasalahan terkait warga pendatang dan warga yang terindikasi Covid-19, agar dapat segera diambil langkah penanganan”, pesan Babinsa Banjarsari. 

“Menghadapi musim penghujan, karena wilayah kita termasuk rawan bencana tanah longsor sering terjadi pohon tumbang, anggota Linmas agar membantu mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan, sehingga apabila terjadi bencana tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, tambahnya. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151