BERJUANG UNTUK ALIH GOLONGAN, 17 PNS LANTAMAL X IKUTI UJIAN DINAS


BERJUANG UNTUK ALIH GOLONGAN, 17 PNS LANTAMAL X IKUTI UJIAN DINAS

www.mediapadjajaran.com - Sebanyak 17 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL dilingkungan Lantamal X mengikuti Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2020 di ruang CAT (Computer Assisted Test) Werving  Lantamal X, Rabu (11/11/2020).

Ujian dinas Tingkat I PNS TNI AL dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 09 Nopember sampai dengan 12 Nopember 2020. Dengan menerapkan protokol  kesehatan Covid-19 secara ketat, test diawasi langsung oleh pengawas dari Kemhan RI Letda Inf  Yuana Riantno dan dari Mabesal Penata Tk.I III/A Adang Suryana 

Para PNS TNI AL yang menjadi peserta ujian dinas TK I kali ini berasal dari satuan kerja  Mako Lantamal  X Jayapura sebanyak 13 orang dan Lanal Biak sebanyak 2 orang serta dari Oditur Militer Jayapura  2 orang.

Menurut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hariwibowo saat meninjau pelaksanaan test tersebut mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya ujian dinas ini sebagai syarat untuk alih golongan, dari golongan ll ke golongan lll .


Lebih lanjut Aspers Danlantamal X menjelaskan selama 4 hari peserta ujian dinas Tk I, pengawas dari pusat terlebih dahulu memberikan pelatihan tentang mekanisme CAT tersebut sebelum para peserta ujian masuk ketahap materi ujian sesungguhnya.  Adapun materi yang di ujikan yakni UUD 1945, Pengetahuan Perkantoran, Pancasila, Per UU Kepegawaian, Minu Y.O Kemhan, Bahasa  Indonesia, Korpri, Sejarah Indonesia, Organisasi Uo Kemhan.

"Ujian ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para PNS TNI AL dalam meniti karir ke depan, dan juga bentuk  perhatian dari pimpinan TNI AL guna memotivasi PNS TNI AL, serta bagian dari pembinaan bidang personil untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan bagi para Pegawai Negeri Sipil lingkup TNI AL.", ungkap Kolonel Suryanto.

"Saya berharap agar para peserta betul-betul belajar semaksimal mungkin dan memahami materi  yang diujikan, sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.", pungkasnya.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura ).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151