Dam Sepedo Meluap, 20 Rumah Warga Terendam, Babinsa Turun Ke Lapangan


Dam Sepedo Meluap, 20 Rumah Warga Terendam, Babinsa Turun Ke Lapangan

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Hujan dengan curah yang relatif rendah namun terjadi sepanjang waktu selama dua hari ini, mewarnai cuaca di Kabupaten Jenber, mengakibatkan debit air beberapa  sungai mengalami peningkatan.


Seperti Dam Sepedo di Dusun Sumberejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, pada Sabtu 28/11/2020 mulai pukul.17.15 Wib meluap mengenai pekarangan warga, Jalan yang menghubungkan Kec Jenggawah dan Kecamatan Balung yang melintasi desa tersebut terendam air setinggi 40 Cm

Rumah warga di RT. 036/037 dan RT 039/013 sebanyak 37  rumah warga tergenang air, 20 terendam air sekitar 20 cm.


Menurut personel Koramil 0824/23 Wuluhan Serma Agus dan Serda Suyanto yang turun ke lapangan bersama anggota Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA)  Hafidz, hal tersebut terjadi karena Dam Sepedo tidak mampu menampung debit air yang datang sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga.


Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno membenarkan kejadian tersebut sesuai laporan anggotanya, dan menugaskan Serma Agus  dan Serda Suyanto yang rumahnya dekat dengan tempat kejadian, untuk turun ke lapangan dan  melakukan pengecekkan.

Hingga saat ini air masih menggenang meskipun hujan sudah reda, kami sedang berkoordinasi dengan Muspika untuk.mengambil langkah lebih lanjut dan melaporkan kejadian ke Komando Atas. Tegas  Inf Suwarno.


Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyampaikan terima.kasih kepada jajaran yang sudah turun kelapangan, kepada Danramil sudah kita perintahkan untuk melakukan langkah-langkah tanggap darurat, berkoordinasi dengan aparat terkait.


Situasi cuaca akhir-akhir ini memang cenderung ekstrim, untuk itu beberapa waktu yang kalau pada kesempatan Jam Komandan juga sudah kita intsruksikan jajaran agar mewaspadai wilayahnya masing-masing, utamanya daerah yang terjadi banjir musiman, dan lain-lain, sehingga kita dapat.melakukan upaya tanggap darurat secepatnya. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151