DANKORMAR : LOYALITAS TEGAK LURUS


DANKORMAR : LOYALITAS TEGAK LURUS

Dispen (Jakarta). Tamtama, Bintara, Perwira semua sama semua adalah Prajurit. Sebagai Perwira jadilah contoh bukan sekedar contoh, mainkan peranmu bukan hanya dengan duduk tapi berperan bak seorang panglima perang turun langsung di medan laga, dengan memberi contoh motivasi, dan memberi semangat itulah jati diri Perwira Korps Marinir, ucap Komandan Korps Marinir pada acara Pengarahan Mantan Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 58 Ta. 2020 di Mako Korps Marinir Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun N0. 40 Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2020).


Seperti awal yang telah diuraikan Komandan Korps  Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bahwa pada penekannannya kepada segenap Lulusan Mantan Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 58 Ta. 2020 khusus dari jajaran Perwira Korps Marinir mengatakan Loyalitas tegak lurus mulai satuan terbawah hingga satuan paling atas harus betul di tanamkan ke jiwa masing masing Prajurit supaya terbentuk pribadi yang mempunyai mental untuk mampu menjaga kedaulatan NKRI tercinta ini.


Korps Marinir setelah turunnya Surat Peraturan Presiden (Per Pres) No. 66 Tahun 2019 bahwa Korps Marinir dari Kotama Pembinaan menjadi Komando Utama Operasi (Kotama Ops) menjadikan Korps Marinir benar benar dipercayai oleh pucuk pimpinan dan yang lebih penting lagi bahwa Korps Marinir menjadi bagian dari rakyat, yang dicintai dan di banggakan. Dari semua ini kita semua tentunya berharap pada terkhusus para Mantan Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 58 Ta. 2020 dengan ilmu yang didapat baik dari ilmu strategi, kepemimpinan atau leadhersip, bisa menjadikan Perwira dengan loyalitas tinggi, berkemampuan Intelektual dan mampu mengayomi para Anggotanya.


Pada era Modernisasi ini kita juga ditutuntut untuk cerdas dalam mengambil segala kebijakan, keputusan, seperti dalam kemajuan teknologi, kebebasan dalam bermedia sosial, dan kebebasan mengutarakan pendapat. Untuk itu Prajurit Korps Marinir beserta keluarganya harus berhati hati supaya tidak terjebak dalam dunia bermedia sosial yang mengajak ke unsur sara, politik, adu domba, dan ujaran kebencian, sudah banyak kejadian dan itu merupakan contoh untuk tidak ditiru. Sekali lagi saya utarakan bahwa Korps Marinir sudah besar, Korps Marinir ada di setiap palagan dan Korps Marinir ada hati rakyat maka dari itu dimanapun berada Jaga nama baik Korps Marinir dan juga keluarga sebagai Prajurit Korps Marinir, pungkas Dankormar dalam pengarahan.


Untuk diketahui Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 58 Ta. 2020 telah dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,pada Tanggal12 November 2020 hari Kamis di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir Jakarta Selatan. Hadir dalam acara ini, Wadan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Inspektur Kormar (Ir kormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, segenap Asisten dan Kadis Dankormar dan para Mantan Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 58 Ta. 2020 jajaran Perwira Korps Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151