DANLANTAMAL X DI MATA ANAK BUAHNYA


DANLANTAMAL X DI MATA ANAK BUAHNYA

www.mediapadjajaran.com - Perhatian dan kepedulian seorang Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., kepada anak buah dalam memimpin Lantamal X cukup dirasakan para prajurit dan PNS-nya.

Itu ditunjukan Komandan Lantamal X Laksma Yeheskiel yang selalu mendekatkan diri kepada prajurit dan PNS yang dipimpinnya, dengan selalu memberikan arahan disetiap kesempatan yang ada. Dengan gaya kepemimpinan yang santun, sesekali diselingi bahasa candaan saat menjadi lawan bicara, sosok Laksma Yeheskiel adalah pemimpin yang boleh dikata low profile, namun tidak kehilangan ketegasan dan kewibawaan seorang pemimpin.


Seperti yang dirasakan keenam anggota Denma Lantamal X, yaitu PNS Isak Hawa, PNS Maikhel, PNS Klaudius, PNS Hanock, PNS Hendrik dan PNS Samuel. Mereka yang kesehariannya mengurusi kemarkasan, salah satu tugasnya memastikan kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan ksatrian, mendapatkan kesempatan diajak Komandan Lantamal X beserta Wadan Lantamal X dan para Asisten makan siang bersama di salah satu rumah makan. Jumat (06/11/20).

Tidak hanya itu, Laksma Yeheskiel juga  mengajak keenam anak buahnya dengan melanjutkan obrolannya di ruang kerja Danlantamal X. Sungguh hal yang jarang terjadi bagi anggota Lantamal X yang kesehariannya berkutat dengan mesin potong rumput itu.

"Sudah berapa lama bapak-bapak mengabdikan diri di Lantamal X.", tanya Danlantamal X kepada keenam Aparatur Sipil Negara itu, membuka perbincangannya di siang hari yang diselimuti awan mendung. Dengan perasaan canggung, dua orang angggota Denma Lantamal X tersebut menjawab secara berurutan, seolah mewakili keempat anggota yang lain.

"Siap 22 tahun Komandan.", jawab singkat PNS Maikhel. 

"Siap mohon ijin, kalo saya 15 tahun.", seloroh PNS Klaudius.

"Jadi diantara bapak-bapak sekalian, masa kerjanya yang paling sedikit Pak Klaudius ?", tanya Danlantamal X menyambung pertanyaan yang pertama. Untuk pertanyaan kedua ini, keenam anggota tersebut menjawab serempak dengan penuh keyakinan, "Siap Komandan."

Lebih dalam lagi, Laksma Yeheskiel melempar pertanyaan kepada semua anggota tersebut, tentang kendala atau permasalahan yang dihadapi selama ini."Apa kendala atau permasalahan selama ini yang dirasakan atau dihadapi bapak-bapak selama dinas ?", tanya Pati Bintang Satu penyandang briefet Pasukan Katak ini.


Keenam orang ini pun belum berani menjawab pertanyaan yang dilontarkan orang nomor satu di Lantamal X. "Mungkin ada yang mau disampaikan tentang masalah kedinasan atau mungkin masalah pribadi, silahkan ?", tanyanya kembali, seraya meyakinkan  keenam anak buahnya. Barulah salah satu anggota yang bernama Maikhel, menjawab dengan nada rendah, sedikit malu pertanyaan tersebut.

"Mohon ijin Komandan, kami sudah tiga kali pengusulan alih golongan namun belum berhasi ?", tanya.

Danlantamal X pun tidak langsung menjawab, namun kembali melempar pertanyaan yang sama seperti PNS Maikhel kepada yang lainnya.

"Yang lain juga mempunyai permasalahan yang sama seperti pak Maikhel ?", tanyanya balik.

"Siap". Dijawab serempak oleh tiga orang, yaitu Samuel, Hanock dan Klaudius.


Tanpa menunggu lama Komandan Lantamal X memanggil Kepala Dinas Administrasi Personil Lantamal X Letkol Laut (KH) Hadi Wijaya dan langsung mengutarakan keluhan yang dirasakan oleh para PNS tersebut kepadanya."Kadisminpers tolong diperhatikan dan dibantu bapak-bapak ini terkait kenaikan golongannya.", ucap Danlantamal X dan dijawab tegas "Siap", oleh Letkol Hadi.

Sambil berujar memuji keenam personil tersebut tentang loyalitas, disiplin dan kinerja bagus yang dapat dilihat setiap harinya, Danlantamal X ingin memastikan kepada Kadisminpers agar permasalahan personil tersebut agar terselesaikan dengan baik.

"Bapak-bapak ini sudah mengabdikan diri berdinas dengan baik, membuat Lantamal X menjadi bersih dan indah, tapi kita tidak bisa membantu permasalahannya.", ungkap Danlantamal X kepada Letkol Hadi. Untuk yang kesekian kalinya, Letkol Hadi menjawab "Siap", seakan sudah paham apa yang dimaksudkan pimpinannya itu.

Pada kesempatan itu pula Danlantamal X berpesan kepada keenam anak buahnya itu agar selalu menjaga disiplin kedinasan dan loyalitas terhadap satuan.

"Jaga disiplin, jaga kesahatan pribadi dan keluarga, hindari minuman keras dan narkoba.", pesan Laksma Yeheskiel.

Akhirnya terjawab sudah pertanyaan di kepala keenam anggota PNS Lantamal X itu, setelah secara tiba-tiba, tidak seperti biasanya diperintah menghadap langsung Danlantamal X, dan mendapatkan apresiasi. Sebelumnya dibenak pikiran mereka saling bertanya satu sama lain kesalahan apa yang dilakukan.(litbangMPNI)

(Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151