JALANKAN PHST, YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PEMERIKSAAN UMUM


JALANKAN PHST, YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PEMERIKSAAN UMUM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menjalankan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL,  Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeriksaan umum di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (20/11/2020).


Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Joko Supriyanto tersebut juga diikuti oleh Bamayon, Baintel, Bakes, Baprov, Bama-Bama Kompi dan Caraka, dengan melaksanakan pemeriksaan umum dikhususkan pada pemeriksaan di Mess Tidur Dalam Bintara dan Tamtama serta gudang senjata.

Tujuannya yaitu untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada seperti mengecek kebersihan lingkungan Batalyon, kondisi kompi, kerapian PUDD prajurit, mengecek gudang senjata serta memastikan kondisi kesatrian dalam keadaan bersih, aman dan rapi, termasuk lampu-lampu, saluran listrik untuk mengantisipasi bahaya kebakaran dan kran kamar mandi termasuk kran yang berada di depan kompi sebagai sarana cuci tangan apabila masuk kompi guna menghidari penyebaran Covid-19.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan umum tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 1

Marinir disetiap akhir pekan, sebagai perwujudan dari pembentukan karakter, kedisiplinan dan tanggung jawab prajurit, karena sebelum dilaksanakan pemeriksaan umum para prajurit diwajibkan melaksanakan pembersihan sektor di dalam ksatrian maupun di kompi masing-masing.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151