Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Komsos Dengan KBT Hadapi Era Kekinian


Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Komsos Dengan KBT Hadapi Era Kekinian

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Didiet Trilaksono pimpin acara Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan mengambil tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”, Rabu (18/11/2020).


Pembinaan berlangsung di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, dihadiri oleh Letkol Purn. Haryono Ketua Pepabri, Pelda Purn. Suyadi Ketua PPAD, Mayor Purn Sujatman Ketua LVRI, Drs. Budi Hartono, M.Si Kakesbangpol, Dr. Diah Indah Vitarini Dokter Poskes Kodim 0731, Asep Ketua Forum Kader Bela Negara/ FKBN, Setyo Priono Ketua GM FKPPI, Suhardi KB FKPPI dan Agung Ketua Hipakad Kulon Progo.


Kasdim 0731/Kulon Progo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana bersilaturahim Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo dengan KBT, guna meningkatkan dan mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik, serta bertujuan untuk memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak seluruh komponen KBT, ikut berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah Kulon Progo. Disamping itu kegiatan ini juga sebagai wahana untuk saling tukar informasi. Melalui kegiatan ini berharap didapatkan potensi nasional dari KBT, untuk bersama-sama berbuat walau sekecil apapun dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara pada umumnya, lebih khusus lagi dalam ikut serta membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua Pepabri Kulon Progo berterima kasih kepada Kodim 0731/Kulon Progo atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mengajak kepada KBT untuk selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh kodim 0731/Kulon Progo, agar tercipta hubungan yang harmonis, untuk bersama-sama menjaga, mengisi dan membangun bangsa ini.


Kakesbangpol Kulon Progo selaku narasumber memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan. Wasbang adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mencapai tujuan nasional yang mewujudkan kepulauan nusantara sebagai kesatuan politik, sosbud, ekonomi dan pertahanan keamanan.  Pancasila menjadi visi atau arah dari kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan visi terwujudnya kehidupan yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, berperikemamusiaan, menjunjung tinggi persatuan, pro rakyat, serta adil dan makmur.  Mari kita selalu berusaha mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


dr. Dian Indah Vitarini pada kesempatan ini memberikan materi tentang pandemi Covid-19, dimulai dari awal mula munculnya virus corona, penyebarannya hingga meluas diseluruh dunia, dan cara pencegah penularan virus ini.  Dalam upaya pencegahan mari kita selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.  Kita perlu menerapkan gerakan nasional disiplin prokes, prosedur prokes diruang publik, menjaga keamanan dan ketertiban  masyarakat secara persuasif, edukatif, komunikatif, proporsional dan humanis. Sedangkan langkah untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 adalah dengan Testing, Tracing dan Treatment.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kodim 0731/Kulon Progo menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan mewajibkan yang hadir untuk pakai masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh, jaga jarak dan pembatasan durasi waktu pelaksanaan. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151