Masyarakat Desa Sebanen Bersama Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan Jalan


Masyarakat Desa Sebanen Bersama Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan Jalan

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Kondisi jalan desa pada setiap musim penghujan semakin menyemnpit serta kurang sedap dipandang mata, karena dikiri kanan jalan pasi ditumbuhi rerumputan liar, demikian halnya jalan desa di Dusun Kramat Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. 


Dengan kondisi tersebut akhirnya masyarakat sepakat pada Jum’at 20/11/2020 melaksanakan kerja bakti, dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dikiri kanan jalan sepanjang 500 meter, sehingga kondisi jalan terlihat lebar dan nyaman dipandang saat melintas.


Menurut Saniman 47 tahun warga setempat, setiap musim penghujan biasalah rerumputan liar selalu tiumbuh dikiri kanan jalan, sehingga pejalan kaki dan pengendara sering mengalami kesulitan berlalu lalang karena kondisi jalan menyempit, setelah dibersihkan seperti ini tentunya disamping kelihatan lebar, tentunya tidak menyulitkan antara pengendara yang melintas maupun warga yang jalan kaki.


Untuk itu kita bersama warga sepakat melaksankan kjerja bakti seperti ini, dan saya bersama masyarakat sangat berterima kasih, karena Pak Babinsa Serda Zulkifli ikut turun dan membaur bekerja bakti bersama kami, tentunya akan lebih semangat lagi. Kata Saniman.


Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, saat dikonfirmasi pada 21/11/2020 membenarkan adanya kerja bakti yang dilakukan warga Sebanen bersama Babinsa tersebut, kita sangat mendukung sekali dengan upaya gotong royong masyarakat tersebut, dalam mengatasi permasalahan dilingkungannya.


Keberadaan Babinsa tentunya sebagai bagian dari memotivasi kegotong royongan masyarakat tersebut, karena dalam budaya gotong royong terkandung rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan disekitarnya, budaya luhur inilah yang harus dilestarikan. Kata Danramil 0824/03 Kalisat.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sangat mengapresiasi sekali, Babinsa harus selalu hadir pada kegiatan kemasyarakatan seperti itu, sehingga keberadaannya mendapat simpati dari masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalannya TNI-Rakyat. Tegasnya. (Siswandi/litbangMPNI) 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151