Peringati hari ibu Persit Kodim Sragen sumbangkan darahnya


Peringati hari ibu Persit Kodim Sragen sumbangkan darahnya

www.mediapadjajaran.com - Sragen 10 Nopember 2020, puluhan ibu ibu berseragam hijau pagi pagi sudah memenuhi halaman PMI Sragen. Yah mereka adalah Persit Kodim Sragen pimpinan Ny. Ayu Anggoro ketua Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0725/Sragen yang akan menyumbangkan darahnya dalam rangka memperingati hari ibu ke-92. Tidak hanya dari Persit Kodim Sragen tapi kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai organisasi wanita di kabupaten Sragen, diantaranya Polwan, Dharma wanita dan bahkan anggota TNI. 


Sebelum masuk ke dalam seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan di cek suhu tubuhnya. Setelah itu baru diberikan formulir pendaftaran untuk diisi. Setelah mengisi data peserta donor menunggu diluar untuk antri dipanggil. 


Dr. Ririn mengatakan bahwa prokes harus dilakukan dengan ketat mengingat covid-19 masih menjadi ancaman di Sragen. "Kami mengerahkan seluruh pegawai kami untuk melayani donor darah dan mengawal kedisiplinan dalam protokol kesehatan diantaranya menyiapkan meja dan kursi dengan jarak, Menghindari kerumunan dll".


Salah satu peserta donor darah dari Persit Kodim Sragen Ny. Yunita mengatakan bahwa ia mendonorkan darahnya secara sukarela dan sama sekali tidak ada paksaan. "Saya rutin donor darah di PMI setiap 3 bulan sekali, selain membantu sesama yang membutuhkan darah juga guna mengetahui kondisi kesehatan kita secara gratis, karena sebelum melakukan donor pasti ada pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hemoglobin sebelum mengambil darah" papar Yunita.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151