PERSIAPAN TUGAS LUAR NEGERI, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN TES MENGEMUDI


PERSIAPAN TUGAS LUAR NEGERI, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN TES MENGEMUDI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka persiapan melaksanakan penugasan Luar Negeri, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan tes mengemudi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (25/11/2020).


Dalam tes mengemudi tersebut harus memahami mengenai teori maupun praktik berkendara yang baik dan benar, bagaimana cara pengereman, perpindahan gigi dan bagaimana cara bermanuver di jalan raya. Selain itu pengemudi harus sehat jasmani dan rohani serta memiliki kompetensi untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tes mengemudi tersebut merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mengikuti tes penugasan luar negeri, apalagi medan di daerah penugasan berbeda dengan di Indonesia, jadi prajurit harus benar-benar siap dan piawai dalam menjalankan kendaraan.


Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan tes mengemudi juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Cocid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, serta melaksanakan cuci tangan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151