PRAJURIT YONIF 1 MARINIR BERLATIH MENEMBAK DARI ATAS PERAHU KARET


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR BERLATIH MENEMBAK DARI ATAS PERAHU KARET

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mempertajam naluri tempur sebagai pasukan pendarat, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dari atas perahu karet di belakang Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (24/11/2020).


Latihan menembak dari atas perahu karet tersebut disimulasikan saat melaksanakan patroli dengan menggunakan perahu karet melihat musuh bersenjata yang sedang berlari, prajurit Yonif 1 marinir dengan kemampuan dan insting yang tepat melaksanakan penembakan dengan melalui rintangan gelombang dan arus air yang tidak menentu.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, menembak dengan posisi dari atas perahu karet memang harus mempunyai keahlian khusus yang tidak semua orang dapat melaksanakannya, tetapi dapat dibuktikan bahwa prajurit petarung Yonif 1 Marinir mampu dan bisa melakukannya.


“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material dan selama pelaksanaan latihan.ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151