PRAJURIT YONIF 3 MARINIR BERLATIH PBB UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN


PRAJURIT YONIF 3 MARINIR BERLATIH PBB UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menghadapi perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Pasmar 2 pada HUT ke-75 Korps Marinir,  prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir berlatih secara rutin di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (10/11/2020).


Peltu Marinir Dedi Susanto selaku Katim Pelatih menyampaikan bahwa latihan kali ini meliputi materi gerakan dasar, mulai gerakan ditempat, berpindah tempat dan gerakan variasi. Pada dasarnya gerakan tersebut adalah implementasi refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan-peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. 


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S.E., MSDA menyampaikan bahwa untuk menghadapi perlombaan PBB pada HUT ke-75 Korps Marinir agar berlatih secara semangat dan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal.


“Latihan merupakan salah satu bentuk wujud pembinaan Satuan, selain itu dalam latihan PBB ini, banyak hal yang terkandung didalamnya diantaranya, kekompakan, keseragaman, kerjasama dan semangat dalam setiap gerakan tanpa ada kesalahan,” jelasnya.(litbangMPNI)

 Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151