PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH NALURI TEMPUR DENGAN BERLATIH PARSIAL PATROLI RAWA


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH NALURI TEMPUR DENGAN BERLATIH PARSIAL PATROLI RAWA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Persiapan menghadapi latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, Prajurit Yonif 5 Marinir mengasah dan meningkatkan naluri tempur dengan melaksanakan latihan parsial patroli rawa di daerah latihan Pantai Kenjeran, Surabaya. Jumat (27/11/2020).


Patroli rawa merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam rangka persiapan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020 tersebut dalam rangka menguji kemampuan dan ketrampilan dasar bertempur prajurit Yonif 5 Marinir.


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri, S.T. mengatakan kegiatan latihan parsial tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan prajurit Yonif 5 Marinir dalam mengemban tugas. Sebagai pasukan amfibi, profesionalisme prajurit dituntut harus selalu meningkatkan naluri tempur agar mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang diemban. 


Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa  medan yang akan dihadapi oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam melaksanakan tugas tidak semuanya baik dan bagus, namun juga akan dihadapkan

pada medan yang sangat berat, salah satunya adalah rawa. Untuk itu fisik yang kuat dan kemampuan tempur yang mumpuni wajib  dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 5 Marinir sehingga harus selalu diasah dan dilatih secara terus menerus agar menjadi prajurit yang terlatih, loyalitas, profesional dan militan sehingga keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151