PELIHARA TRADISI TNI AL, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN RONDA PENUTUP


PELIHARA TRADISI TNI AL, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN RONDA PENUTUP

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara tradisi sebagai prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menerapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL dengan melaksanakan ronda penutup di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (27/11/2020).


Ronda penutup merupakan sebuah tradisi dalam Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang didalamnya terdapat PDD Khas TNI AL. Kegiatan ronda penutup yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 5 Marinir tersebut dipimpin oleh Danton Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Letda Marinir Febi dengan mengecek dan memeriksa kebersihan maupun kerapian lingkungan Batalyon, material dan seluruh ruangan Staf serta Barak dan Mess prajurit Tidur Dalam.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ronda penutup merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir disetiap akhir pekan yaitu setiap hari jumat menjelang weekend Sabtu dan Minggu. Hal tersebut sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan aman, sebelum personel melaksanakan dinas hari minggu atau prajurit Tidur Dalam melaksanakan Long Weekend / libur akhir pekan.


“Tradisi ronda penutup tersebut wajib dilaksanakan agar dapat mengimplementasikan pengamalan disiplin sehingga mampu mengaplikasikannya sebagai pedoman dalam kehidupan prajurit,” pungkasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan, tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151