PRAJURIT YONIF 5 MARINIR INTENSIFKAN LATIHAN PBB JELANG PERLOMBAAN


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR INTENSIFKAN LATIHAN PBB JELANG PERLOMBAAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara intensif untuk menyambut event lomba PBB Tingkat Pasmar 2 di lapangan apel  Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (20/11/2020).


Latihan yang dilaksanakan yaitu melakukan gerakan-gerakan dasar PBB untuk mempersiapkan prajurit untuk mengikuti perlombaan PBB. Latihan PBB juga merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing prajurit, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik di dalam maupun di luar Satuan.


Selama kegiatan berlangsung tetap megedepankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum maupun setelah kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut dilaksanakan secara rutin, karena merupakan salah satu kebutuhan Satuan. “Banyak manfaat yang didapat dari latihan ini, baik secara perorangan maupun dalam skala Batalyon, prajurit akan lebih disiplin baik di dalam maupun di luar Satuan,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151