PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN TOGA


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN TOGA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman toga di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Minggu (15/11/2020).


Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonif 5 Marinir melakukaan perawatan tanaman Toga, diantaranya memotong daun-daun yang mulai panjang, pemberian nutrisi yang dibutuhkan tanaman, penyiraman, membersihkan daun-daun yang kering, antisipasi hama dan penyakit. Tanaman obat-obatan yang ditanam antara lain senggugu, kumis kucing, ketepeng kebo, kunyit, jahe, lengkuas, temu ireng, yodium, temulawak, mengkudu, blimbing wuluh, keji beling, daun dewa, keji beling,daun sirih,daun kelor, bidara, lidah buaya, rosela dan masih banyak lagi yang lainnya.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, dengan penanaman dan perawatan tanaman toga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, karena dimasa pandemi covid-19 kelangkaan akan kebutuhan bahan pengganti obat-obatan dapat terbantu.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151