PRAJURIT YONIF 5 MARINR LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN


PRAJURIT YONIF 5 MARINR LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Untuk mengetahu kondisi kesehatan, prajurit ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Tahun 2020 di Rumah Sakit Marinir (Rumkitmar) Gunungsari, Surabaya Rabu (25/11/2020).


Urikkes tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan untuk deteksi dini kondisi prajurit, apabila terdeksi suatu penyakit maka secara cepat dapat diantisipasi dengan cara konsultasi dengan Dokter  untuk dilakukan tindakan pengobatan.


Dalam Urikkes kali ini tim Kesehatan Rumkitmar Gunungsari memulai dengan tahap pemeriksaan dari tensi darah, pemeriksaan gigi, rekam jantung (EKG) dan uji darah di laboratorium serta tes urin sekaligus penglihatan mata, tidak lupa juga pemeriksaan kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan.


Komandan Bataliyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa urikkes merupakan faktor utama untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit. Karena dengan memiliki kondisi tubuh yang sehat dan prima, maka akan dapat menunjang pelaksanaan tugas yang di berikan satuan dan negara.

Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan Urikkes selalu mematuhi protrokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(LitbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151