TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PELIHARA AYAM DAN MERPATI


TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PELIHARA AYAM DAN MERPATI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mendukung program pemerintah melalui ketahanan pangan, prajurit Yonif 1 Marinir berinovasi dan berkreasi dengan merawat dan memelihara ayam kampung serta merpati di lingkungan Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (22/11/2020).


Segala upaya terus menerus dilakukan oleh prajurit Yonif 1 Marinir dalam menjamin dan memastikan ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan pengembangan kreatifitas prajuritnya melalui sektor peternakan, yaitu dengan memelihara ayam kampung dan burung merpati, karena ayam kampung dan burung merpati sangat laku dikalangan pecinta kuliner, hasil telur ayam kampung banyak dicari untuk dijadikan penambah stamina, sehingga hasil telurnya dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan prajurit Yonif 1 Marinir.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, Satuan sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh prajuritnya dengan memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan Yonif 1 Marinir. “Burung merpati yang muda banyak digemari para pecinta kuliner dan harganya sangat menggiurkan, telur ayam kampung memiliki kandungan nutrisi yang tinggi jika dibandingkan dengan ayam boiler, sehingga sangat bagus bagi kesehatan prajurit,” jelasnya. 

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan Physical Distancing, selalu memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151