ANTISIPASI BAHAYA KEBAKARAN, PABANDYAGAL SINTEL PASMAR 2 PERIKSA APAR DAN APAT YONIF 3 MARINIR


ANTISIPASI BAHAYA KEBAKARAN, PABANDYAGAL SINTEL PASMAR 2  PERIKSA APAR DAN APAT YONIF 3 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Pabandyagal Sintel Pasmar 2 Mayor Marinir Syamsul Hadi didampingi Provos dan Staf Intelijen Yonif 3 Marinir melaksanakan pemeriksaan alat pemadam api ringan (APAR) dan alat pemadam api tradisional (APAT) guna mengantisipasi bahaya kebakaran di lingkungan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (10/12/2020).


Pemeriksaan APAR dan APAT yang tersebar di titik-titik seluruh gedung dan bangunan yang berada Yonif 3 Marinir tersebut dengan tujuan untuk memastikan kelayakan kondisi dan dapat berfungsi dengan baik. Untuk APAR difokuskan pada kondisi fisik, masa berlaku, segel, dan pressure, sementara untuk APAT diprioritaskan pada keberadaan karung goni, pasir, skop, kapak dan ganco.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA. menyampaikan bahwa pengecekan dan pemeriksaan secara berkala terhadap APAR dan APAT merupakan upaya untuk meminimalisir apabila terjadi kebakaran di lingkungan Yonif 3 Marinir.

“Pada musim penghujan, tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran justru bersumber dari dalam bangunan, sehingga tindakan preventif harus dilakukan,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151