ANTISIPASI BENCANA BANJIR, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN SIAGA DI POSKO BENCANA


ANTISIPASI BENCANA BANJIR, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN SIAGA DI POSKO BENCANA

www.mediapadjajaran.com - Dispen kormar (Sidoarjo) Mengantisipasi dalam penanggulangan bencana banjir, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan siaga di  posko banjir Brigif 2 Marinir yang berada di halaman masjid Jannatin Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (10/12/2020).


Posko bencana  banjir tersebut dibentuk terkait curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu akhir ini, diharapkan dengan keberadan posko bencana dapat membantu warga setempat sehingga dapat merespon dan bertindak secara cepat apabila terjadi banjir disuatu wilayah, baik wilayah sidoarjo ataupun surabaya dalam rangka membantu tugas dari rekan BNPB.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu tugas mulia karena termasuk dalam operasi militer selain perang dengan memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan karena bencana, juga membantu pemerintah setempat dalam proses penggulangan bencana. 

“Kita melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah salah satunya terkait penanggulangan bencana alam, tetap patuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus covid 19,” pesan Danyonif 3 Mar.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151