Babinsa Banjararum Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan


Babinsa Banjararum Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Dinas Perikanan Provinsi DIY, tebar 13.000 ekor benih ikan dan penanaman pohon di area sumber mata air, yang berada di Pedukuhan Mejing Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Senin (07/12/2020).


Serma Susanto Babinsa Banjararum Koramil 05/Kalibawang Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas Banjararum, Pejabat Kapanewon Kalibawang, Pamong dan warga Kalurahan Banjararum turut hadir dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.


Babinsa Banjararum mengatakan bahwa penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka penghijauan/pelestarian alam di area sumber mata air yang ada di Pedukuhan Mejing, dengan tujuan agar sumber mata air tersebut tidak mengalami kekeringan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Pedukuhan Mejing khususnya dan Banjararum pada umumnya.  


Sedangkan penebaran benih ikan bertujuan untuk melestarikan populasi ikan di aliran sungai Kali Pucung agar tidak punah, dan nantinya dapat dimanfaatkan warga untuk menambah gizi keluarga, tambahnya. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151