BINA KEMAMPUAN, PRAJURIT PETARUNG GURITA CAKTI LAKSANAKAN HANMARCH


BINA KEMAMPUAN, PRAJURIT PETARUNG GURITA CAKTI LAKSANAKAN HANMARCH

www.mediapadjajaran - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir melakasnakan Hanmarch di Daerah Basis Angkatn Laut (DBAL) Koarmada ll Ujung, Semampir Surabaya. Selasa (08/12/2020).


Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih menghantui kehidupan sosial masyarakat saat ini, kemampuan perorangan prajurit petarung Yonif 5 Marinir harus tetap terjaga, terbina dan terasah, melalui latihan yang telah diprogramkan, prajurit dituntut harus tetap terjaga dan terpelihara kemampuannya agar mampu melaksanakan tugas serta memperoleh hasil yang terbaik.


Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Cilvo tersebut diawali dengan apel pagi dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh Tim kesehatan Yonif 5 Marinir dan melaksanakan pemanasan. Latihan Hanmarch dengan beban tempur tersebut diikuti seluruh parjurit Yonif 5 Marinir dengan menempuh jarak 10 km dengan rute mengelilingi DBAL Koarmada ll dan kembali ke lapangan apel Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya sebagai garis finish.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir  Letkol Marinir Supriyadi M. Tr Hanla menyampaikan bahwa latihan tersebut sebagai upaya pembinaan Satuan untuk menjaga dan memelihara kemampuan serta kekompakan Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir, selian itu juga untuk memperoleh data kemampuan dasar perorangan.

Dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan faktor keamanan dan Zero accident serta mengedepankan Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151