PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SIMULASI MANUVER PASUKAN PENINDAK HURU-HARA


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SIMULASI MANUVER PASUKAN PENINDAK HURU-HARA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Di tengah Pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan kesiapan gerak Satuan, prajurit Yonif  5 Marinir melaksanakan latihan simulasi penindakan huru-hara di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (08/12/2020).


Latihan simulasi penindakan huru-hara tersebut dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam melakukan penindakan terhadap adanya kemungkinan gangguan dalam pengamanan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr Hanla mengatakan, latihan tersebut untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun Satuan dalam penanganan huru-hara, agar sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan, prajurit Yonif 5 Marinir selalu siap sedia.


Disampaikan juga bahwa setelah melaksanakan Simulasi penindakan huru-hara, dilanjutkan dengan pembekalan tentang adaptasi kebiasaan baru di kelas lapangan Yonif 5 Marinir.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151