DANKORMAR MENERIMA PAPARAN SATUAN PERTAHANAN PANTAI KORPS MARINIR TNI AL

 


*DANKORMAR MENERIMA PAPARAN SATUAN PERTAHANAN PANTAI KORPS MARINIR TNI AL*

www.neeiapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar)  Suhartono M.Tr.(Han)., memimpin rapat Pembentukan Satuan Pertahanan Pantai Korps Marinir TNI AL di gedung Agoes Subekti, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, 28/12/2020.


Dankormar menyampaikan bahwa Kormar adalah Kotama Operasi dan Kotama Pembinaan. Sebagai Kotama Operasi TNI Kormar bertugas menyelenggarakan Operasi Amphibi, operasi pertahanan pantai dan  pengamanan pulau terluar  dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai kebijakan Panglima TNI dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI.


Sedangkan sebagai Kotama pembinaan Kormar  bertugas membina kekuatan dan  kesiapan operasi satuan Marinir serta membina Potensi Maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan matra laut yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kasal.


Struktur kekuatan Marinir terdiri Stracking Force berasal dari Brigade Infanteri, Supporting Force dari Resimen Kavaleri dan Artileri. Combat Suport Element dari resimen Bantuan Tempur, Service Suport Element dari Kolatmar, Pangkalan Marinir, Rumah Sakit dan Denmako Marinir.

Turut hadir dalam rapat Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M, Ir Kormar yang di wakili oleh Kolonel Marinir Nanang P dan para Pejabat Utama Korps Marinir.(lirbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151