DANLANTAMAL X IKUTI RAPAT PENANGAN COVID 19 DAN VALIDASI TNI AL SECARA VIRTUAL

 


DANLANTAMAL X IKUTI RAPAT PENANGAN COVID 19 DAN VALIDASI TNI AL SECARA VIRTUAL

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., mengikuti rapat paparan percepatan penanggulangan Covid 19 di Lingkungan TNI AL dan Usulan validasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut secara virtual di Ruang Puskodal Mako Lantamal X. Kamis (17/12/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono di Ruang Neptunus Mabes TNI Angkatan Laut dihadiri dan diikuti oleh pejabat utama Mabesal, para Pangkotama, para Kepala Badan Pelaksana Pusat Mabesal dan para Danlantamal.

Ada dua agenda dalam rapat tersebut, yaitu membahas tentang  percepatan penanganan penanggulangan Covid 19 dan validasi organisasi TNI Angkatan Laut.

Dalam pembahasan pertama Wakasal membuka dialog tentang penanganan Covid 19, salah satunya tentang penambahan alat rapid test antigen di Fasilitas Kesehatan TNI AL diseluruh Indonesia.


Pembahasan kedua adalah validasi organisasi yang salah satu pembahasannya adalah tentang perubahan status Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar). Dijelaskan dalam rapat tersebut bahwa Lantamal yang berubah nama menjadi Kodamar, dipimpin oleh seorang Panglima berpangkat jenderal bintang dua, adalah pangkalan yang sejak awal berdirinya bernama Kodamar, seperti Lantamal X Jayapura yang pertama dibentuk bernama Kodamar Irian Barat.

Turut mendampingi Danlantamal X pada rapat virtual di Ruang Puskodal Mako Lantamal X, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Wijayanto, Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadi W, S.Pd., M.M.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151