JAGA KESEHATAN TUBUH, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK


JAGA KESEHATAN TUBUH, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh agar selalu tetap prima dalam beraktifitas sehari-hari, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir Surabaya. Senin (30/11/2020). 


Kesehatan sangat mahal harganya, slogan tersebut sepertinya tepat sekali untuk menjelaskan betapa pentingnya kesehatan bagi setiap orang, apalagi saat pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kesehatan harus selalu di jaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat  imunitas tubuh melalui olahraga yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 5 Marinir. Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan dangdut lari keliling Kesatrian, kemudian dilanjutkan dengan push up, pull up dan sit up untuk membina dan memperkuat otot tubuh.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan kegiatan pembinaan fisik tersebut wajib dilaksanakan secara rutin disamping sebagai bagian dari pembinaan Satuan, juga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima, hal ini dilakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit.


Selain itu, lanjut Danyonif 5 Marinir, dengan olahraga juga merupakan sarana komunikasi satu sama lain agar tercipta suasana keakraban serta sebagai wahana mempererat kebersamaan dan soliditas setiap prajurit agar selalu terjalin keharmonisan dan kekompakan. 

“Saya berharap agar setiap prajurit Yonif 5 Marinir tidak bosan-bosannya untuk berolahraga demi menjaga kesehatan sehingga dengan tubuh yang sehat, prajurit selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal," pungkas Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151