JELANG LATIHAN MUPE PASMAR 2 TAHUN 2020, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR GELAR LATIHAN PARSIAL SIMULASI TEMBAKAN BANTUAN


JELANG LATIHAN MUPE PASMAR 2 TAHUN 2020, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR GELAR LATIHAN PARSIAL SIMULASI TEMBAKAN BANTUAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur menjelang pelaksanaan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, prajurit Yonif 5 Marinir menggelar latihan parsial simulasi tembakan bantuan di daerah latihan Pantai Kenjeran, Surabaya. Senin (30/11/2020).


Kegiatan latihan parsial simulasi bantuan tembakan tersebut melatihkan tentang bantuan tembakan dengan menggunakan sentaja Mortir 60 MM Tampela. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri, S.T. mengatakan, kegiatan latihan parsial simulasi bantuan tembakan tersebut merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam pelaksanaan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam memberikan bantuan tembakan.


Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Peleton Bantuan agar mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan sehingga kemampuan dan ketrampilan yang telah dimiliki oleh setiap prajurit dapat diaplikasian di lapangan dengan baik dan benar.

“Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan sehingga dapat menjadikan prajurit yang terlatih, loyalitas, militan dan profesional dalam melaksanakan tugas operasi tempur yang diemban,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151